Minggu, 28 Juni 2009

Finally..it's over!

Akhirnya kuliah perubahan iklim selesai juga. Kuliahnya sey cm sebulan dan cuma hari rabu dan sabtu doank tapi karena tugasnya bener2 bejibun bikin kuliahnya kaya tiap hari. Sebenernya kuliahnya tuh sangat menyenangkan karena materi kuliahnya adalah masalah yang up date saat ini yaitu tentang perubahan iklim.

Kata yang tepat sebenernya adalah perubahan iklim BUKAN global warming. Global warming cuma bagian dari perubahan iklim karena ga semua bagian dibumi ini menjadi hangat karena ada bagian dunia lain yang malah tambah dingin. Ini diakibatkan oleh perputaran angin yang menyebabkan ada bagian yang menjadi lebih dingin dan ada yang menjadi panas.

Kuliah trakir kemaren diisi dengan seminar dan pameran poster. Walaupun poster kelompok gw ga menang dan banyak dikomenarin karena ada yang salah tetapi gw merasa bangga karena masalah yang angkat untuk menjadi makalah dan poster sangat menarik yaitu tentang sapi sebagai penyumbang gas metana terbesar. gas metana itu lebih berbahaya dari karbondioksida lho...Koq bisa sapi? karena sendawa dan kentut sapi lah yang menghasilkan gas metan. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah menjadi VEGETARIAN. Emang sey susah, gw aja ga bisa dan gw ga begitu suka sayur. Tpi kita harus ikut berkontribusi donk buat dunia di masa depan lebih baik (ceilah...). kenapa gw bangga?? karena poster yang gw bikin 100000% hasil bikinan gw sendiri donk...

Pkoknya gw seneng lah...yippy!!!



P.S : jadi keinget seseorang yang 3 minggu yg lalu dateng bis gw seminar. Jadi pgn ngulang lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar