Minggu, 26 April 2009

My FIRST experience

Yah walaupun telat ngepostin ini tp gpp lah, kan ada yg blg
"Lebih baik telat daripada ga sama skli"
jd gw tetep mo crita ttg pengalaman pertama gw ikutan Pemilu (pemilihan umum) yang diadain 5thn skali ini. Gw ngerasa kudu berpartisipan krn ini menentukan nasib negara gw yg gw cintai ini (honestly, yess i really love Indonesia). Sebagaimana dah diketahuin klo ini adalah pemilu yg bd dr pemilu2 sblm yaitu kita milih sndr anggota legislatifnya. Emang sey malah bikin bingung krn kita ga ngenal caleg2nya. Pdhl banyak poto2nya dipinggir jln saingan ma badut dan tukat sedot wc yg iklannya jd tertutupi oleh poto para caleg. Ini adalah tanda kegagalan penyuluhan pemilu bagi masyarakat. Ini jg sbg sindiran bg pemerintah agar lbh bae lg bwt pemilu yg akan dtg. Orang2 jd cenderung bwt nyontreng partainya aj dibndg nama para caleg.

Pas hari H, nykp gw dah ribet bgt nyuruh gw bgn pg2 and mandi biar kebagian kertas suara (???). Gw blg aj "klo ga kebagian kk mo potokopi sndr surat suaranya". Trus gw disuruh pke bju bgs bwt ke TPS doank yg notabennya dkt rmh. Sblm brangkat gw dah disoktrin ma bokap gw bwt milih caleg yg notabennya adalah tmn bokap gw,wkakkaka..Tapi gpp krn emg dr awal gw dah pgn nyontreng dr patai itu. Jadi sblm brgkt gw dah ngapalin nama2nya,hahaha...Pas nyampe ga lama gw lsg nyontreng. Busettt,,tuh kertas dah kya koran aj jd susah pan ngelipetnya. Bokap gw ga ngedoktrin gw yg nama anggota DPRnya jd gw nyontreng partainya aj d.Pas nyontreng gw sempet potoin kertas suara gw sbg kenang2an (agak2 ga penting jg sey). Oh iya, tinta yg dicelupin di jari sbg tanda dah nyontreng masi ada lho ampe skrg blm ilang2 pdhl yg laen cm bbrp hari dah ilan lah gw dah berminggu2 kga ilang2?Aneh!



Oh iya, bg yg ga ikut pemilu krn males (bkn krn ga terdaftar), lo gawsa komentar klo pemerintahan di Indonesia ga bnr karena lo aj ga ikut berpartisipasi bwt ngerubah itu. Jadi lbh bae lo SHUT UP, MAN!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar